Lagi mau bisnis? baca dulu yuk biar ga salah langkah


Bisa cari penghasilan sendiri tanpa terikat dengan orang lain siapa sih yang ga mau. Bisa mandiri ,berusaha sendiri dan menikmati hasil jerih payah sendiri memang sesuatu yang menarik sekali. Terbukti saat ini semakin banyak orang yang memutuskan untuk berwirausaha. Baik yang menjadikan bisnis sebagai sumber penghasilan pokok sampai mereka yang mencari pemasukan tambahan dengan berbisnis. Cerita sukses bisnis pun semakin hari semakin bertambah. Nama nama baru dalam dunia bisnis semakin ramai diberitakan. Wajar kalau kamu pun ingin menikmati hasil dari bisnis sendiri. Tapi jangan salah kawan, banyak juga yang terjerumus. Salah memilih bisnis akhirnya berhenti ditengah jalan. Nah biar kamu tidak mengalami hal tersebut , silahkan baca tips memilih bisnis ala Eva Puri Herawati.

Langsung saja silahkan disimak beberapa yang harus dilakukan sebelum memilih bisnis. Sebuah tips yang mungkin sudah banyak kalian dapati dari artikel blog lainya. Ya apa salahnya menambah wawasan dengan membaca tips memilih bisnis ala Eva Puri Herawati ini.

1.       Tentukan dulu angka maksimal modal yang akan kamu siapkan. Hal ini penting untuk menakar dan memfilter jenis bisnis apa yang akan kamu jalankan kedepan.
2.       Pelajari dulu proses bisnis yang harus dijalankan ketika memutuskan untuk menjalankan bisnis tertentu. Contoh kamu ingin bisnis produksi fashion. Berarti kamu harus memilih bahan, mencari penjahit, mencari desaigner,dan lain lain. Nah kamu harus menguasai semuanya.
3.       Riset dulu siapa saja target market dari bisnis tersebut. Dan setelah ada hasil nya, kira kira kamu mampu menjangkau mereka atau tidak. Saran pilihlah bisnis yang target market nya ada di sekitar kita. Ada di dekat kita. Entah temen , saudara, tetangga dll yang kira kira pada awal bisnis kita jalan bisa kita tawari prodak / jasa kita tersebut. Minimal pada waktu awal running , kita sudah bisa mendapatkan income dari orang orang terdekat itu. Ya minimal untuk menambah semangat lah.
4.       Riset seberapa berat persaingan terdekat. Kira kira kamu mampu atau tidak untuk mengimbanginya. Syukur syukur bisa untuk bersaing.
5.       Riset kira kira apa saja kendala yang akan kamu temuin ketika memutuskan bisnis tersebut. Baik kendala internal atau eksternal.
Masih banyak lagi hal hal yang harus kamu lakukan untuk menentukan bisnis apa yang bisa kamu jalankan. Tetapi kalau terlalu banyak point yang harus disamapaikan nanti takutnya kamu malah jadi ragu. Jadi intinya tips memilih bisnis ala Eva Puri Herawati ini tidak ingin membuat kamu down. Tapi sebaliknya, agar kamu tidak stop dijalan.  

Komentar