Viewer youtube mini ? pasti kamu belum set gini nih


Untuk mempercepat penambahan viewers youtube salah satu cara terbaik nya adalah dengan mendatangkanya dari search engine youtube. Biarkan para viewers berdatangan dengan sendirinya melalui search engine. Percaya atau tidak , viewers dari search engine memiliki kemungkinan lebih besar untuk men subscribe chabel youtube kamu. Kenapa? Karena chanel youtube kamu menawarkan apa yang dia cari. Ga mudeng? Gini contohnya. Misal aku seacrh di youtube dengan keyword “ tutorial youtube adsense “ dan ada video kamu di halaman pertama hasil pencarian tersebut. Karena thumbnail dan judul video kamu menarik , ya aku klik dah. Kalau isinya bagus, materinya bagus pasti aku klik tuh tombol subscribe. Aku lagi butuh ilmu seputar bagaimana cara bermain youtube adsense , dan di chanel kamu aku menemukan ilmu yang aku butuhin itu. Sampai disini paham ya?
Lalu bagaimana caranya agar video kita bisa didatengin dari orang orang yang seperti itu? Bagaimana cara video kita ada di top ten hasil search di keyword tertentu yang kita bidik? Aku ulangi ya , keyword yang kita bidik. So kamu harus tau keyword apa yang bisa mewakili video video yang ada di chanel youtube kamu.  Aku anggap kalian sudah tau ya keyword apa yang sedang kalian bidik.

A.      Optimasi konten

1.       Rubah nama file raw video mu dengan kata yang mengandung keyword. Misal kamu membidik keyword musik asik , maka sebelum kamu upload re name dulu vile raw ( file yang akan kamu upload) dengan kata yang ada kata musik asik nya. Misal musik asik 1.  Hal ini bertujuan untuk memperkuat video mu di keyword yang kamu bidik, agar cepat teranking.
2.       Lakukan hal yang sama dengan point nomor 1 untuk file pendukung seperti gambar thumbnail (apabila kamu meng custom gambar thumbnail).
3.       Berikan judul yang pas.
Setelah proses upload selesai , beri judul video dengan tetap mempertahankan keyword, tetapi harus ditambahi kata yang menarik. Sedikit tips yang bisa kalian lakukan, silahkan lihat video dari chanel kompetitor yang ada di peringkat 1 hasil pencarian di keyword yang sama. Misal kamu bidik keyword musik asik, silahkan search youtube dengan keyword musik asik. Lihat video yang ada di peringkat pertama, contek judul video nya dengan komposisi 90% mencontek. Atau cari juga video dengan jumlah views ter banyak. Kenapa? Alogaritma yotube salah satunya adalah menampilkan video serupa bukan? Hubunganya apa dengan tips tadi? Pikir sendiri dong hehe.
4.       Manfaatkan semua fasilitas yang ada di creator studio youtube. Card , anotasi, apapun lah itu manfaatkan semua untuk mempromosikan videomu yang lain atau memberitahu viewers untuk menonton juga video kamu yang lainya.

B.      Optimasi non konten
1.       Segera share video kamu di all media sosial mu. Jangan ragu buat jadi spammers. Lumayan menambah viewers dari platform selain youtube.
2.       Optimasi konten atau pun chanel youtube dengan memberikan backlink. Caranya yang paling gampang ya buatlah blog dan mulailah menulis. 20 artikel saja deh gausah banyak banyak. Di salah satu tulisanmu , berikan backlink ke url video atau chanel kamu.

Komentar