Kehujanan uang dari internet


Yiha nulis lagi nulis lagi, harap maklum stay at home kadang bikin boring. Gada kegiatan yaude nulis aja. Sapa tau tulisanku ada manfaatnya bagi orang lain. Masih seputar bisnis nih. Sapa tau ada diantara kalian yang pengen kehujanan dolar dari internet Cuma modal ide, kreatifitas sama quota doang. Kalian kan pasti seneng tuh internetan. Coba deh selama sebulan kalian abisin quota berapa? Nah daripada sayang kan, mending buat coba coba lakuin sesuatu yang bisa menghasilkan. Kalaupun gagal kan ga rugi. Kalau berhasil quota tergantikan plus ada sisa banyak , hasil dari “ ternak” tuyul di Internet.

Ini nih beberapa yang bisa kalian coba pelajarin kalau pengen coba dapetin dolar dari internet. Mayan kan sekarang dolar lagi cukup tinggi. Sembari stay at home kalian bisa menghasilkan. Minimal ada lah kegiatanya, jadi ga bosen bosen banget. Sok ah pilih sendiri mau cobain yang mana.
1.       Youtube
Upload video menarik setiap hari bisa tuh dapetin dolar. Tapi kalau baru mulai sekarang cukup susah sih. Youtube udah ga semudah dulu. Kalau dulu subscriber berapa aja dah bisa hasilin duit asal viewers banyak. Ga harus menarik juga videonya bisa dapetin dolar banyak. Sekali upload langsung share, kalaupun 1 video Cuma bisa datengin 100 views kalau ada total ribuan video juga bisa gajian banyak dari youtube. Tapi itu dulu. Sekarang buat bisa gajian dari youtube harus minimal ada 100 subscriber dalam kurun waktu 1 tahun. Tapi bukan berarti sudah tidak bisa menghasilkan juga. Masih sama , masih bisa menghaslkan dolar dengan cukup mudah. Syaratnya kamu rutin upload video. Inget video sendiri, jangan vide orang lain. Jangan malu jangan ragu buat langsung share di media sosialmu. Bikin semenarik mungkin dari segi konten, judul, thumbnail dan lain lainya biar temen temen mu mau suport kamu.
2.       Nge blog ( google adsense )
Cara yang satu ini lebih menarik nih. Ga harus mikir subscriber. Dan kalau kamu seneng nulis , ini akan jadi pilihan yang lebih menggiurkan daripada youtube adsense. Karena modal utama kalau mau main ini ya tulisan. Sehari nulis minimal 3-5 artikel , 1 artikel isi 400-500 kata. Pilih topik yang kamu kuasai , dan yang kira kira banyak peminat ( yang baca) nya. Kalau kalian suka nulis, dan sudah ada ketertarikan , kalian silahkan googling dan pelajari SEO ( Search Engine Optimitation) biar semakin mantep lagi ngeblog nya. Atau kalau mau modal dikit ya silahkan ikut e kursus. Banyak yang menyediakan kursus SEO secara online. Baik di forum premium atau beli E book.

Komentar